Home > Recommended > Legenda Senapan Serbu – SS1

Legenda Senapan Serbu – SS1

sby1

SS1 adalah senapan serbu standar yang digunakan oleh Tentara Nasional Indonesia dan Polisi Republik Indonesia. Basic senapan ini adalah senapan FN FNC  tetapi dimodifikasi untuk menyesuaikan dengan kebutuhan ergonomis dan iklim tropikal Indonesia. SS1 sendiri diproduksi di dalam negeri oleh PT. Pindad, Bandung, di bawah lisensi pabrikan dari Fabrique Nationale, Belgia.

Senjata ini memiliki kemampuan jauh tinggi dari senjata pendahulunya yaitu M-16. Dibandingkan dengan M-16, SS1 mampu mendidik dan menembak sasaran secara efektif pada jarak 400 meter. Dengan bantuan teleskop senjata ini mampu menembak sejauh 600 meter. Keunggulan lain dari senjata jenis ini adalah kemampuan pelurunya yang sanggup menembus baja setebal 2 mm. Untuk kebutuhan dalam negeri, SS1 dirancang dalam dua bentuk laras, laras panjang untuk pasukan infanteri dan laras pendek untuk pasukan kavaleri, sehingga mudah dibawa keluar masuk tank. Keunggulan lain dari SS1 adalah kemudahan untuk memasang aksesoris tambahan seperti teropong malam, teleskop dan bayonet. Alhasil, senjata serba bisa ini bahkan bisa digunakan sebagai pelontar granat. Moncong senjata ini mampu menyemburkan 120 peluru setiap menitnya. Untuk penembak yang lebih terlatih, senapan ini bisa diatur agar menembak satu persatu atau sekaligus tiga peluru sekali tembak. Bila larasnya kotor, tak usah khawatir. Ada semacam alat penyetel di atas larasnya yang diputar ke kanan, sehingga senapan ini dapat berfungsi kembali. Untuk itu serangkaian percobaan telah dilakukan Pindad. Antara lain dengan merendam SS1 ke dalam lumpur atau ditempatkan di lokasi yang berdebu.

Tidak heran legenda SS1 terbawa cerita sampai tahun 2011, saat suatu negara mengalami defisit besar-besaran karena korupsi dalam negeri yang sudah terlalu parah. Para koruptor membentuk suatu organisasi yang diberi nama Persatuan Koruptor Tertindas akibat gerakan pemberantasan korupsi oleh pemerintahan setempat. Organisasi yang dipimpin oleh Mr. TikuX melawan Pemerintah yang dipimpin oleh Presiden Sby. Dengan perencanaan yang matang, pasukan bersenjata PKT ternyata berhasil mengepung ruang rapat kepresidenan, menyekap para tamu dan pejabat penting yang menghadiri rapat tersebut. Dalam suasana yang mencekam, Presiden Sby berhasil lolos dari sergapan pasukan PKT dan meminta sebuah senapan serbu type SS1 yang dilengkapi peluncur granat dari pasukan yang mengawal kepresidenan.

Tentu pasukan PKT tidak tinggal diam. Mereka balas menyerbu dengan perlawanan yang tak kalah sengit di Sby the Game. Jangan biarkan mereka lolos! Bantu Presiden Sby di Game KapanLagi.com agar koruptor segera lenyap dari muka bumi ini!

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: