Home > Recommended > Belanja Kilat Dengan Barcode

Belanja Kilat Dengan Barcode

barcode1

Kita pasti sangat familiar dengan label kotak putih bergaris-garis hitam yang tertera di hampir semua kemasan produk. Itulah yang disebut dengan barcode, sebuah sistem revolusioner di bidang bisnis retail.

Hingga hari ini, nyaris semua produk mulai dari makanan, pakaian, hingga kebutuhan sehari-hari dilengkapi dengan barcode begitu masuk pusat perbelanjaan besar. Barcode kini telah menjadi bahasa global dalam standarisasi bisnis, sehingga tidak ada masalah apabila dua perusahaan memasang produk sama dengan harga berbeda. Susunan barcode terdiri atas angka awalan yang mengindentifikasi nama perusahaan dan angka akhir yang bervariasi panjangnya tergantung jenis produk.

Pada dasarnya, sistem barcode telah membuat aktivitas belanja lebih simpel dan cepat. Pembeli tinggal mengambil semua barang yang diinginkan, membawanya ke kasir, melewati mesin scanner dan membayar. Tetapi jangan sampai salah menentukan barang mana yang hendak dibeli maupun tidak. Pintar-pintarlah menentukan posisi scanner barcode. Jika belum terbiasa, bantulah karyawan Barcode Bedlam untuk men-scan stok barang toko di bagian wanita. Barcode untuk kemeja tentu berbeda dengan barcode gaun dan sepatu. Barcode Bedlam berusaha memaksimalkan faktor keamanan toko di mana banyak pembeli nakal yang seringkali menukar label harga produk dengan label harga yang lebih murah. Kesalahan yang sama bisa terjadi juga pada saat menempel label maupun pada saat kasir menghitung total belanja.

Jadi jangan coba-coba menukar label harga barang di Barcode Bedlame dan membayarlah sebelum membawa barang keluar dari Game KapanLagi.com.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: