Home > Recommended > Pemakaman Michael Jackson

Pemakaman Michael Jackson

MJ1

Manusia boleh berencana tetapi Tuhanlah yang menentukan. Mengiringi kepergian Michael Jackson di antara persiapan tur penampilan terakhirnya sungguh mengagetkan seluruh dunia. Barang peninggalan, lagu lama, dan video klip Michael Jackson kembali diburu penggemar. Berbagai aksi peniruan Michael Jackson juga seakan tak rela melepas sang bintang untuk bersatu dengan bumi.

Berbagai isu proses pemakaman Michael Jackson dari pemakaman dengan upacara agama Kristen, Islam karena dikabarkan telah memeluk agama Islam, hingga rencana pengawetan dengan pembalseman. Konon seorang dokter asal Jerman, Dr. Gunther von Hagens telah siap membalsem sang legenda pop dunia dengan gaya khas moonwalkernya. Pembalseman Michael Jackson ini akan melegakan penggemar tetapi tentu menuai kecaman yang tidak sedikit.

Bahan racikan yang digunakan untuk mengawetkan mayat agar tampak segar bertahun lamanya adalah dengan menyuntikkan zat-zat kimia berupa formalin, garam seng, alkohol, asam salisilat, dan gliserol. Formalin merupakan bahan yang saat ini paling umum digunakan untuk mengawetkan mayat. Campuran formaldehid dan air itu membunuh semua bakteri penyebab pembusukan daging. Sementara alkohol di daerah yang kering akan berfungsi mempertahankan  mayat sehingga lebih awet terhadap perubahan suhu dan kelembaban. Gliserol seperti minyak akan mencegah tubuhnya terlalu kering dan asam salisilat mencegah pertumbuhan jamur. Namun kunci utama pengawetan mayat adalah garam seng. Namun, menurut Melissa Johnsons Williams, Direktur Eksekutif American Society of Embalmers, seng tidak digunakan dalam proses pengawetan di AS. Unsur seng akan membuat jenazah kaku. Anda dapat mengangkatnya dari peti dan membiarkannya berdiri.

Kira-kira proses bagaimana yang akan dilakukan untuk mengawetkan jenazah Michael Jackson dengan posisi moonwalkernya? Setidaknya itu adalah salah satu cara memudahkan penggemar menghormati dan mengenang The King of Pop. Saat ini kita hanya bisa mengenang dengan mendengarkan musik dan melihat video klipnya. Ingin menabur bunga di makamnya? Tidak perlu ke Los Angeles. Mainkan di Michael Jackson The Last Dance dari Game KapanLagi.com. Jarak bukan lagi masalah. Diiringi lagu-lagu yang pernah menjadi hits sepanjang masa, dan taburan bunga di makamnya, akan ditutup dengan penampilan tarian terakhir dari Michael Jackson.

Tidak akan mengobati luka ditinggalkan oleh sang bintang, tetapi akan menghibur hati yang berduka dengan The Last Dance persembahan King of Pop, Michael Jackson.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: