Home > Recommended > Sistem Transmisi Mobil Drag Race

Sistem Transmisi Mobil Drag Race

nfs1

Balap mobil maupun balap motor adalah olahraga berbahaya yang membutuhkan skill dan performa maksimal baik fisik maupun kendaraan yang dinaiki. Sedikit lebih aman adalah drag race, dengan lintasan pendek yang hanya melibatkan 2 kendaraan dalam setiap babaknya.

Drag race juga dikenal dengan sprints adalah balapan di mana dua peserta start bersebelahan di belakang garis start yang sama dengan tanda start berupa lampu. Saat lampu start warna hijau menyala, dua pembalap memacu mobil/motornya melewati dua lintasan lurus sejauh seperempat mil atau sekitar 402 meter. Waktu tempuh kedua pembalap tersebut dicatat dan dihitung. Pembalap dengan catatan waktu paling singkat melewati garis finis adalah pemenangnya. Sistem pembagian kelas balap drag dapat menggunakan batasan cc mesin maupun bracket time (waktu tempuh). Bahkan, saat ini drag race pun sudah menjadi ramah lingkungan dengan adanya balapan mesin elektrik.
Di Indonesia, karena keterbatasan lahan, banyak balap drag race diselenggarakan pada trek 201M.

Hal yang paling utama dan harus diperhatikan dalam drag race adalah horse power, top speed dan kecepatan perpindahan tuas transmisi. Kecepatan maksimal mobil drag race adalah kurang lebih 569 kilometer perjam dengan lintasan balap hanya sepanjang 402 meter balapan biasanya selesai dalam waktu kurang dari lima detik. Terdapat dua tahap dalam setiap drag race, yaitu Stage dan Race. Tahap stage adalah saat membawa mobil yang digunakan ke belakang garis start. Jika menempatkan ban mobil melebihi garis start peserta akan didiskualifikasi. Tahap yang terakhir adalah Race, di mana kedua mobil segera tancap gas dan beradu kecepatan hingga mencapai garis finish.

Untuk melatih kecepatan perpindahan transmisi, tidak perlu mencari mobil yang khusus dituning untuk drag race. Latih saja di Need For Speed Drag Race dari Game KapanLagi.com yang menyediakan lintasan drag race berikut mobil untukmu dan lawanmu. Siapa yang tidak kenal dengan fenomena Need For Speed? Persiapkan ketelitian mata untuk segera memindahkan tuas transmisi ketika lampu indikasi menyala di titik Skift Gear. Ada 6 percepatan yang harus dilalui, jangan telat memindahkan transmisi atau mesin mobil akan meledak. Perhatikan titik perpindahannya!

Ready? 3! 2! 1! Go Go Go!

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: