Home > Gamer says > Aming Bilang, Game Itu Ngga Bikin Bodoh

Aming Bilang, Game Itu Ngga Bikin Bodoh

Kapanlagi.com – Ketakutan sehingga timbul stigma bahwa game yang dimainkan terus menerus dapat menimbulkan penyakit sosial tidak benar sepenuhnya. Bahkan belakangan game melalui internet atau kerap disebut game online sama sekali bertolak belakang dengan stigma tersebut.

Pasalnya pada permainan ini para pemain diajak saling kenal sehingga terjadi interaksi. Demikian penilaian Aming ketika dimintai komentar soal ini belum lama berselang di Kelapa Gading Square. “Salah sekali kalau ada stigma main game bikin bodoh. Sebab game zaman sekarang bukan seperti dulu. Sekarang ada interaksi langsung dengan pemain lain sehingga menumbuhkan friends connection dan kenal teman–teman di mana pun. Selain bunuh waktu, juga melatih motorik, strategi dan menstimulasi otak,” ujarnya. Untuk itu penilaian negatif terutama dari orang tua mengenai permainan ini harus segera ditepis. Malah dengan game tersebut si pemain dapat dilatih untuk berkreasi menciptakan permainan lain yang bisa menghasilkan pendapatan.

“Saya lihat melihat atau bercermin dari kesuksesan. Misalnya ada game yang diciptakan gamer muda dari negeri sendiri. Jadi kreatif dan merupakan inovatif berharga. Anak-anak yang tadinya hanya main kini bisa berkarya serta kreasi. Dengan begini kita buat hal-hal baru yang menghasilkan uang dan sudah nggak mudeng kalau orang tua bilang kalau game buang waktu dan nggak berguna. Jadi sudah saatnya game dibuat oleh anak bangsa, jangan dari luar terus,” urainya panjang lebar.

~ayo maen game!!! Game Gratis Seru Abis~

Categories: Gamer says Tags: , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: