Home > Recommended > Antisipasi Terorisme di Sail Bunaken

Antisipasi Terorisme di Sail Bunaken

beachtreat1

Sail Bunaken adalah event prestisius untuk mengembalikan citra pariwisata Indonesia dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke 64. Ribuan peselam hadir dari berbagai negara untuk mengikuti upacara bendera di antara pemandangan bawah laut Bunaken. Turut hadir pula 7000 hingga 8000 awak kapal dari seluruh dunia yang akan meramaikan Sailing dan Fly Pass di Sain Bunaken.

Sail Bunaken yang menghadirkan ribuan peserta dari berbagai negara, akan menjadi media promosi bagi bangsa Indonesia di mata dunia bahwa negara Indonesia aman dan tentram. Ledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton bukan menjadi alasan bahwa bangsa Indonesia tidak aman lagi, karena ibukota Jakarta hingga kini masih kondusif. Lokasi acara pariwisata terbesar tahun ini diadakan di di Sulawesi Utara dengan alasan, daerah ini memiliki wisata maritim yang dikenal dunia dengan keindahan sejuta biota dan jarang dijumpai di daerah lain. Alasan lainnya adalah, Sulawesi Utara telah lama dikenal dengan keamanannya karena sukses menggelar konferensi tingkat dunia.

Untuk menjaga keamanan wilayah Bunaken saat acara berlangsung, saat ini telah merapat 19 KRI di perairan Sulawesi Utara, diantaranya KRI Surabaya, KRI Sultan Iskandar Muda, KRI Fatihilah, KRI Arung Samudera dan KRI Patola. Sejumlah negara yang akan ikut Sail Bunaken lengkap dengan Kepala Staf Angkatan Laut, yakni Indonesia, Amerika Serikat, Australia, Brunei, India, Kamboja, Malaysia, Nigeria, Selandia Baru, Pakistan dan Portugal, China, Thailand, Singapora, dan Timor Leste. Sementara negara hanya dengan mewakili delegasi Staf Angkatan Laut yakni, Brasil, Rusia, Perancis, Korea Selatan, Inggris, Jepang, Filipina, Turki, Cili, Bangladesh, Canada, Belanda, Arab Saudi, Iran, Italia, Peru, Suriah serta Papua Nugini.

Pengamanan ekstra ketat terus dikembangkan dengan razia kartu penduduk yang intensif sebelum dan selama kegiatan Sail Bunaken. Karena akan banyak warga pendatang yang turut mengais rejeki dengan berjualan di pantai. Seperti kafe Beach Treat yang menyediakan es krim serta milk shake untuk pengunjung pantai. Banyaknya pengunjung tentu akan menambah penghasilan kafe Beach Treat, sayang halangannya banyak untuk mengantarkan pesanan pengunjung. Kafe Beach Treat dekat dengan lokasi kepiting dan taman bermain, sehingga pelayan Beach Treat rawan menginjak kepiting, bola, papan selancar, dan terkena lemparan frisbee jadi harus mengulang pesanan dari pengunjung.

Kafe Beach Treat pasti akan sibuk selama kegiatan di pinggir pantai berlangsung. Jangan lupa layani pelanggan Kafe Beach Treat di Game KapanLagi.com.

Categories: Recommended Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: