Home > Recommended > Perang, Antara Kepentingan Broker Dan Perdamaian Dunia

Perang, Antara Kepentingan Broker Dan Perdamaian Dunia

sniper2

Perang memang tidak akan pernah berhenti sampai akhir dari zaman kehidupan manusia di dunia. Perang bisa menjadi dua sumber keuntungan, yaitu kemajuan teknologi yang terus dikembangkan. Hal ini merupakan sumber penghasilan bagi perusahaan pengembang senjata, dan yang ke dua adalah menjadi lahan proyek untuk pembuktian kekuatan militer dan penjajahan. Bermacam senjata terus dikembangkan untuk memenuhi ambisi negara-negara yang ingin menguasai dunia dengan dalih isu perdamaian.

“lni hampir menyerupai sebuah mesin yang bergerak terus-menerus. Kita semua mengakui bahwa perlombaan senjata merupakan sebuah bencana, dan kita pun semua mengakui bahwa akhirnya akan timbal suatu konflik yang kurang lebih akan menghancurkan dunia beradab seperti yang kita kenal ini. Ada pun problem lama adalah, siapakah yang akan mengambil langkah pertama untuk sungguh-sungguh mundur?” Pernyataan itu disampaikan Samuel Cummings, mantan agen CIA yang kemudian menjadi broker senjata. Para politisi boleh saja mengatakan bahwa perang adalah kelanjutan dari diplomasi yang terputus. Tetapi bagi mereka pemerintah dari negara pemasok senjata, para pemilik industri persenjataan, broker senjata, dan para pejabat (di negeri yang bertikai) yang “bermuka dua” perang justru ibarat meja taruhan tempat me¬ngeruk untung dan tempat untuk menggelembungkan pundit-pundi pribadi. Mereka akan menangguk untung besar manakala negara yang dipasoknya meraih kemenangan. Ketika label battle proven terpatri pada persenjataan yang mereka pasok atau gunakan, persenjataan ini pun akan menjadi incaran banyak pembeli dan menjadi amat laku.

Nyaris beredar hampir 4,5 juta pucuk senjata selama perang di Eropa. Salah satunya adalah pada perang perebutan daratan Normandia selama Perang Dunia II. Senjata yang paling banyak dipakai selama penyisiran kawasan pinggir pantai sebagai tempat pendaratan tentara aliansi untuk memulai Operasi Cobra adalah senjata untuk para Sniper. Sekompi Sniper dari Inggris disiapkan sebagai ujung tombak penyerangan untuk memasuki jantung pertahanan Jerman. Senapan Sniper yang biasa digunakan pada era Perang Dunia II adalah senapan standar (yang dipilih karena terkenal akurat), yang kemudian diberi bidikan teleskop, bantalan pipi, dan bolt yang dimodifikasi agar teleskop bisa terpasang. Sniper Inggris memakai Lee-Enfield No 4 Mk I (T) melawan Sniper Jerman dengan Karabiner 98k.

Cobalah keunggulan senjata tentara Inggris di  Sniper 2 sebagai kelanjutan kisah sejarah Perang Dunia II dari Sniper bersama  Game KapanLagi.com.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: