Home > Recommended > Mengelola Pekerjaan Melalui Jaringan Televisi

Mengelola Pekerjaan Melalui Jaringan Televisi

theapprenticesushi

Proses rekrutmen pegawai untuk mengisi posisi top level adalah tahap paling menentukan untuk kemajuan perusahaan. Diperlukan tim khusus yang akan menyeleksi setiap lamaran yang masuk ke bagian kepegawaian. Ribuan aplikasi lamaran pasti akan tersaring hingga beberapa orang saja dengan seleksi bertingkat mulai dari administrasi hingga kesehatan akan menjadi bahan pertimbangan.

Sangat jarang proses seleksi dilakukan secara terbuka karena menyangkut rahasia perusahaan. Hanya segelintir perusahaan yang mau melakukan rekrutmen terbuka. Di antaranya adalah pengusaha Donald Trump dengan acara The Apprenticenya dan ditayangkan untuk kalangan umum. Siapa tidak mengenal Donald Trump dengan sederet usaha bisnis yang dimilikinya. Melalui The Apprentice Donald Trump ingin mencari seseorang yang handal untuk memimpin salah satu perusahaannya. Konon lamaran yang datang mencapai puluhan ribu peserta dengan berbagai latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja karena Donald Trump tidak kaku dalam menentukan syarat.

Puluhan ribu peserta tersebut kemudian dipilih 18 orang dan ditempatkan di apartemen mewah untuk menjalani karantina. Setelah dibentuk perusahaan kecil dari grup peserta yang terpilih kemudian diserahi tugas memengerjakan proyek tertentu setiap minggunya. Setiap anggota tim berhak menjadi pemimpin proyek dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan. Setiap anggota tim berhak dipecat oleh Donald Trump jika pekerjaannya tidak memenuhi syarat. Rekrutmen terbuka ala Donald Trump ini tentu memberi pandangan bahwa hanya orang yang memiliki bakat kepemimpinan dan insting yang tepat untuk memasarkan suatu produk adalah orang yang bisa mengelola perusahaan dengan baik.

Minggu ini tim The Apprentice harus mengelola restoran The Apprentice Sushi di pusat kota. Targetnya adalah jumlah pengunjung dan tingkat kepuasan pengunjung terhadap pelayanan adalah poin penilaian penting kinerja tim. The Apprentice Sushi dapat dikembangkan dengan menambah hiburan ataupun menu baru. Siapa kira-kira yang memenangkan tahap The Apprentice Sushi? Siapa yang kira-kira akan dipecat dari The Apprentice Sushi?

Andalah yang menentukan di Game KapanLagi.com.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: