Home > Recommended > Menyelamatkan Hiu Dari Kepunahan

Menyelamatkan Hiu Dari Kepunahan

Hiu kerap digambarkan sebagai binatang buas yang gemar menyerang dan memakan manusia. Namun, sebenarnya justru merekalah yang terancam oleh manusia. Penangkapan hiu besar-besaran terus meningkat dan tak kurang dari 100 juta hiu dibunuh setiap tahun di seluruh dunia. Sejumlah aktivis pelestarian lingkungan hidup memang gencar meminta penghentian penangkapan hiu, tapi aksi pembantaian hiu terus dilakukan.

Kenyataannya banyak species ikan hiu yang tergolong tidak berbahaya kepada manusia, dan jumlah mereka jauh lebih banyak dari ikan hiu yang berbahaya terhadap manusia, yang membuat pembunuhan ikan hiu karena aksi segilintir jenis ikan hiu menjadi tidak adil. Kebanyakan orang yang diserang hiu tanpa terprovokasi, sebenarnya telah membuat sebuah kesalahan fatal, walau tidak berdarah di dalam air.  Sebagian ikan hiu, termasuk ikan hiu putih, dan ikan hiu macan atau Tiger Shark (Galeocerdo cuvieri), melihat mangsa dari outline atau bentuk tubuh. Sering kali, orang yang berenang di laut, penyelam, ataupun orang yang akan selancar, mempunyai bentuk tubuh dan gerakan seperti penyu atau singa dan anjing laut, mangsa yang sering kali mereka makan.

Ikan hiu adalah salah satu predator atau pemanggsa di kalangan teratas di dalam laut laut dunia, dan pembantaian mereka akan merusak keseimbangan ekosistem di laut, yang akan membuat hidup di laut ini menjadi kacau, yang imbasnya kita akan petik sendiri di kemudian hari. Terlihat di Miami Shark seekor hiu bergerak cepat di perairan lautnya. Jangan hentikan dia. Tapi giring ke laut lepas. Hati-hati pada perenang yang kebetulan berada di dekat Miami Shark. Mereka pasti akan menghalangi dan diserang tanpa basa basi.

Ternyata Miami Shark tidak hanya lewat di permukaan, peselam di bawah laut pun tidak luput dari kejaran Miami Shark. Awas jika Miami Shark sudah mengambil ancang-ancang menyelam, jauhkan helikopter dari jangkauannya. Game KapanLagi.com menyediakan Miami Shark untuk mengetahui betapa bahayanya mengganggu ketenangan ikan hiu. Selamatkan dirimu!

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: