Home > Recommended > Stres Kerja Ancam Keselamatan Karyawan

Stres Kerja Ancam Keselamatan Karyawan

Stres. Tekanan. Takut dan cemas seringkali muncul mewarnai suasana kerja di kantor. Ini akan mempengaruhi efektivitas kerja. Bisakah kita menghindari munculnya stres pada lingkungan kerja?. Jawabnya tidak. Stres adalah tantangan untuk kita, agar kita mampu melakukan yang terbaik sesuai dengan yang kita mampu.

Stres muncul karena Anda terlalu fokus pada pekerjaan. Tidak ada manusia yang terhindar dari stress. Seorang ahli jiwa bernama Maxwell Malts mengemukakan bahwa zaman ini adalah abad stress. Kekhawatiran, rasa lemas, insomnia, sakilt lambung akut dan berbagai penyakit lainnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Stres dapat mengganggu kesehatan dan tentu saja konsentrasi kita di tempat kerja. Tinggal sekarang bagaimana kita menyiasati stress tersebut agar tidak menimbulkan dampak yang negative dalam kehidupan dan tentu saja dalam pekerjaan kita.

Jika anda memiliki masalah dengan atasan atau dengan rekan sekerja, seberapa besar usaha anda untuk mengatasi rasa stress tersebut, tentu saja tidak berhasil karena anda tidak menyelesaikan dari sumber permasalahannya. Cobalah mencari jalan keluar dengan cara berdiskusi mengenai kesalahpahaman yang seringkali terjadi sehingga lingkungan kerjapun terasa nyaman dan menyenangkan bagi anda. Jika masalah tersebut berkaitan dengan pekerjaan, mungkin anda perlu memikirkan ulang metode kerja anda selama ini. Cobalah membuat perencanaan kerja berdasarkan prioritas dan derajat kepentingannya sehingga semua pekerjaan dapat selesai dalam waktu deadline yang ditentukan.

Jangan sampai stres kerja menyebabkan anda ingin melakukan sesuatu yang bodoh. Seperti ingin melukai rekan sekerja atau bahkan atasan anda. Lampiaskan saja di Whack Your Boss. Tekanan kerja yang begitu besar pasti menyebabkan pekerjaan anda tidak lagi maksimal. Curi waktu sedikit saja di Whack Your Boss. Temukan cara untuk membuat boss anda tidak lagi memberi pekerjaan yang berat dengan Whack Your Boss. Game KapanLagi kadang juga ikut stres dan mainkan Whack Your Boss untuk sedikit memberi pelajaran untuk bos.

Categories: Recommended
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: