Home > Recommended > Kecepatan Sistem Reproduksi Reptilia

Kecepatan Sistem Reproduksi Reptilia

Reptil (binatang melata) adalah sebuah kelompok hewan vertebrata yang berdarah dingin dan memiliki sisik yang menutupi tubuhnya. Reptilia adalah tetrapoda (hewan dengan empat tungkai) dan menelurkan telur yang embrionya diselubungi oleh membran amniotik. Sekarang ini mereka menghidupi setiap benua kecuali Antartika.

Ukuran reptil bervariasi dari yang berukuran 1,6 cm termasuk di dalamnya cicak dan tokek, hingga yang berukuran 6 m dengan berat 1 ton seperti buaya air asin. Cecak biasa memakan serangga dan terutama nyamuk. Biasanya cicak hidup di dinding-dinding dan di atap rumah. Di alam cicak biasanya hidup pada tempat-tempat teduh. Sedangkan buaya adalah reptil yang hidup di air dan juga di darat. Buaya biasa hidup di daerah dekat perairan atau pun rawa. Menurut orang Bali, cicak adalah manifestasi dari Dewi Saraswati yaitu dewi yang melindungi bicara dan tulisan. Di zaman Mesir Kuno Buaya dsering diasosiasikan dengan kebijaksanaan, di Eropa dianggap kekayaan tetapi di Cina buaya merupakan simbol ketidakberuntungan.

Di balik simbol-simbol tersebut, kedua macam binatang itu memiliki manfaat besar bagi kesehatan manusia dan dunia fashion. Cicak dan sebangsanya diburu dengan harga mahal perekor karena konon bisa menyembuhkan penyakit saluran pernafasan. Buaya diburu karena kulitnya sangat mahal untuk bahan tas wanita. Kontroversi sumber daya alamnya yang terbatas membuat pergerakan perburuan buaya kini lebih diawasi. Binatang-binatang tersebut mulai ditangkarkan agar penjualannya dilegalkan karena tidak mengambil langsung di alam.

Akankah komposisi cicak akan melawan jumlah buaya? Dilihat dari jumlah pengiriman, cicak dan sebangsanya terlihat cepat habis dengan berat hanya 3 ons dan setiap pengiriman seorang eksportir mencapai 3 ton. Tetapi siklus reproduksi cicak juga lebih cepat dari buaya menyebabkan cicak akan terus berputar. Coba lihat cicak yang tak berdosa dibandingkan buaya yang tampak kejam dengan giginya yang runcing. Tentu akan lebih lengkap jika Cicak vs Buaya berdiri bersandingan dan akan terlihat jumlah yang mendukung dan membenci mereka.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: